Strategi Penguatan Pendidikan Pancasila | Sebagai Upaya Aktualisasi dalam Kehidupan

Bentuk penguatan ujian pendidikan Pancasila yang pertama berkaitan dengan bagaimana pengamalan-pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan dalam kehidupan masyarakat Indonesia, baik pada masa kemerdekaan, masa pasca kemerdekaan, masa kebangkitan nasional, dan pada masa reformasi. 

Sebagai warga negara harus mengakui bahwa nilai-nilai Pancasila itu memiliki nilai yang sangat suci luhur dan memiliki nilai yang sangat tinggi di dalam kehidupan masyarakat. Hal tersebut juga menjadi bagian dari penguatan Pancasila sebagai pondasi untuk mampu menyatukan seluruh elemen masyarakat yang berbeda-beda, baik agama, suku ras, dan bahasa yang dapat disatukan dalam bingkai persatuan dan kesatuan melalui nilai-nilai Pancasila. 

Bentuk penguatan ujian pendidikan Pancasila yang kedua berkaitan dengan bagaimana makna Pancasila sebagai Ideologi negara. Menjelaskan tentang apa yang menjadi substansi dari Pancasila sebagai Ideologi negara dan Pancasila sebagai sistem filsafat.

Bentuk penguatan ujian pendidikan Pancasila yang ketiga adalah Pancasila sebagai etika politik yang menjadi satu kesatuan yang harus dibangun. Hal ini dapat menjadi pemahaman yang utuh dalam memahami nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi negara dan Pancasila sebagai sistem filsafat.


Untuk penjelasan lebih lengkap silahkan cek link di bawah ini.

https://youtu.be/U7E-awA45Is

Semoga bermanfaat🙏

Posting Komentar

0 Komentar